Selasa, 02 Februari 2010

Server Fujitsu Adopsi Prosesor Inti Ganda 32 nm


TX150 S7 (fujitsu)

- Fujitsu melansir dua tipe server mono-socket multiguna generasi baru dengan arsitektur yang memanfaatkan keunggulan teknologi Intel Xeon 3400 dan prosesor inti ganda 32 nm, yang sebelumnya dikenal dengan sandi Clarkdale.

Kedua server itu adalah tipe tower Primergy TX150 S7 dan tipe rak RX100 S6 yang termasuk dalam keluarga server mono-socket. Server tower dan rak baru itu menjadi pelengkap lini server dual-socket Fujitsu yang telah diluncurkan pada akhir 2009 lalu.

Kedua lini primergy terbaru ini dikatakan cocok untuk menjalankan infrastruktur non mission-critical. Rancang bangun keduanya juga mengoptimalkan konsumsi energi melalui sistem catu daya generasi baru yang diklaim lebih efisien.

"Primergy TX150 S7 dan RX100 S6 cukup fleksibel dan kuat untuk berbagai penggunaan, sekaligus cukup terjangkau untuk menarik minat pelanggan di segmen pasar bisnis skala kecil dan menengah," ujar Motohiko Uno, Regional Head of Fujitsu Platform Business dalam rilisnya, Selasa (19/1/2010).

Kedua model baru ini diperkuat dengan prosesor-prosesor baru, generasi kedua (Gen2) slot PCIE dan antar muka SAS 2.0. Berbekal arsitektur baru itu, server mono ini bisa dikembangkan hingga 32 GB RAM.

Server tower TX150 S7 dirancang sebagai sistem prosesor tunggal dual-core dan quad-core yang mampu bekerja keras pada infrastruktur terdesentralisasi. Server ini dianggap sebagai fondasi yang kokoh untuk konfigurasi hemat biaya, dan bisa digunakan untuk server database.

Sementara itu, server rak RX100 S6 adalah server mono-socket yang dioptimalkan untuk server, memberikan modularitas yang sangat tinggi, efisien dalam konsumsi energi dengan kinerja tinggi.

Server ini dioptimalkan untuk menjadi server multiguna sejati, ditujukan untuk infrastruktur bisnis kecil dan menengah atau lingkungan komputasi non-mission critical, seperti web server, terminal server dan server infrastruktur.

Melalui konsep hard drive modular, server ini mendukung disk berukuran dua 3,5 inci atau empat disk ukuran 2,5 inci. Konfigurasi RAID modular ini mendukung SATA, SAS dan SSD.
( ash / faw )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar